8:42 AM

My Favorite Hobby

*Asalamualaikum, wr.wb, sudah lama sejak blog technoandearth.blogspot.com dan puisi-hanif.blogspot.com tidak begitu berjalan baik, bukan karna saya malas, seperti ada yang kurang dari nilai, prinsip dasar yang saya anut sebagai seorang “creative idea” bukan artian yang sebenarnya loh, itu hanya istilah saya saja untuk menamakan pekerjaan saya ini yang dibilang aneh bahkan, dengan orang seprofesi saya. Kali ini blog baru saya, tentang koleksi semua buku saya, yaitu bukukoleksiku.blogspot.com. Mau tau?

*Blogger. adalah seseorang yang mampu mengeluarkan sejumlah ide dengan tulisan, dari referensi-referensi yang ada baik dari media cetak, buku, bahkan maya media, seperti internet, untuk dapat menjadikan sebuah opini, curhat, dan tulisannya menjadi lebih dihargai untuk dibaca oleh masyarakat komunitas atau umum, dalam dunia maya, internet, surfing, dan blogging. Nah, itu lah profesi saya yang dijalani sejak Mei 2008, bermula dari hobbi gila saja membaca buku dan bermain game sejak SD, bukan ngarang loh. hehehe, bisa dilihat buktinya dari kacamata minus saya yang tebal. What ever lah. Tapi dari favorite hobbi itulah yang menjadikan saya menjadi seperti ini. Aneh!?

*Dimana sih anehnya? Biasa aja, banyak kok yang punya kebiasaan kayak kamu. hahaha, sabar bung, sabar mbak, itu semua akan dijelaskan panjang lebar mulai dari sini. Pertama, awal mulanya berdiri blog baru tersebut, hanya ada saya dan teman saya yang memiliki, blog motogpfever.blogspot.com yang benar-benar melek akan perubahan situasi hobbi yang lagi epidemi dikalangan anak muda kota besar Jakarta dan sekitarnya. (kayak pengumuman adzan) hahaha. Dan saya berani mencantumkan sebagai yang pertama bersama dia, karna blog kami sudah bermuatan esensi dari maestro utak-atik blog. Dari kolom-tutorial.blogspot.com, buku karangan ridwan sanjaya, sampai adam pahlevi, (maaf ya kalau ada salah ketik) sudah ada pada blog kami padahal hal tersebut terjadi saat saya masih duduk di bangku kelas 3. Sedangkan yang populer dikalangan anak muda di tempat kami, (Kalimantan Timur, Bontang). Adalah phobia akan friendster. Gila? Yupz, kami melawan arus.

*Apanya yang gila? Biasa aja tuh. Mungkin bagi anda begitu, tapi gak tuh bagi saya. Seperti halnya saat berada pada pilihan yang berbeda dari yang lain, mau tak mau tidak membicarakannya. Karna membicarakannya sama saja dengan bunuh diri, (bukan arti yang sebenarnya) yang berarti siap dikucilkan. Mungkin tidak sedramatis itu ya? Tapi bayangkan saja apa yang menjadi perhatian anda, orang lain tidak perduli, bahkan tak mau tau, hingga akhirnya anda hanya membicarakannya dengan sesama profesi anda. Begitu juga dengan saya. Mencari minat, bahkan gonta-ganti blog dengan prinsip minat, dan ketertarikan, dari nama domain, hingga judul, dan layout blog semuanya disesuaikan dengan materi pada blog, menghabiskan tenaga, dan banyak yang bilang aneh. Gak ada kerjaan(jadi inget sama ahmad dhani yang bilang ngeBlog gak ada kerjaan) hehehe, bukan bermaksud menyinggung loh, kemudian kami tetap eksis dengan perkembangan media ini. Hingga saat ini, saya memunculkan Blog baru, dengan domain baru, yang alhasil, saya harapkan mampu secara baik menyerap semua favorite hobbi saya. tentu yang paling dasar. Yaitu, membaca!

*Nah, apa sih yang akan sering dibahas dalam blog saya kali ini. Mm,, banyak tentang suatu hal yang berkaitan dengan “buku” dalam artian sebenarnya. Buku yang sudah banyak saya baca tentunya. Tapi tidak dalam bentuk resensi. Ingat, bahwa saya tidak mengulas kembali buku yang saya baca, hanya poin pentingnya, dan tentunya, pyurrrrrrrrr, semua tentang opini dan pendapat saya, baik buruknya menurut saya. Dengan begitu, blog saya kali ini benar-benar really wants to show my preseption, (maaf kalo bahasa bulenya gak enak) hehehe, so, keep stay with me yah, buku apa aja yang udah saya baca, saya ulas secara baik, dalam sudut pandang subjektif yang tentu batas-batas profesional saya jaga, dan juga, untuk membantu, mungkin dalam pemilihan buku-buku apa saja yang menurut minat anda tertarik untuk dibaca.

--simple priciple, CONTINOUS RECEIVING AND GIVING, by Pandji Pragiwaksono in How I Sold 1000 CDs In 30 Days.

0 comments: